Warga New York, AS, dapat mengirimkan foto dan video dari telepon seluler (HP) untuk melaporkan aksi kejahatan, ke Pusat Panggilan Darurat.....Selama periode Januari-Februari 2009, kartu kredit tumbuh negatif. Ini berarti, lebih banyak kartu kredit yang ditutup ketimbang yang diterbitkan...Saat ini, mata uang rupiah telah tiba pada titik keseimbangannya (ekuilibirium) yang baru, yakni di level Rp10.500-11.000 per USD..

Minggu, 26 April 2009

AWAS FLU BABI (pig)

Walah... opo maneh iki ? penyakit kok macem - macem wae ..setelah flu tulang, flu burung, flu malaysia, nah sekarang flu babi entah besok flu apa lagi ??? nggak ngerti wes... semakin maju semakin banyak penyakit yang di timbulkan dan mudah - mudahan penyakit flu babi ini gak sampai ke indonesia .. ingat jangan makan babi ya ...

Hmm untuk jelasnya tentang flu babi lanjutkan baca .. yang saya kutip dari Departemen Kesehatan (pada majalah Tempo milik tetangga)

Departemen Kesehatan : Awas Flu Babi

Minggu, 26 April 2009 | 17:09 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Penetapan status darurat kasus swine flu (flu babi) oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), membuat Departemen Kesehatan mengedarkan surat kewaspasdaan dini, ke seluruh kantor kesehatan.

"Ini langkah antisipasi, kami belum tahu situasinya seperti apa," ujar Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Departemen Kesehatan Tjandra Yoga Aditama ketika dihubungi Ahad (26/4).

Sabtu (25/4) sore telah dikumpulkan aparat kesehatan di pelabuhan di seluruh Indonesia untuk mengaktifkan dan memastikan thermal scanner bekerja dengan baik.

Saat ini seluruh perwakilan kantor kesehatan tengah berkumpul mengikuti simulasi Pandemi Flu Burung di Makasar. "Sekalian membahas situasi terakhir dan pengetatan lalu lintas pintu masuk lewat bandara dan pelabuhan" imbuh Yoga.

Departemen Kesehatan juga membentuk kerjasama dengan Departemen Pertanian untuk membentuk tim terpadu penanggulangan kasus zoonosis (penyakit yang dapat menular dari hewan kepada manusia).

Upaya pencegahan masuknya flu babi ke Indonesia, kata Tjandra, tergantung situasi yang terjadi. Langkah yang sudah dilakukan hingga Ahad ini adalah mengumpulkan data dan kajian ilmiah serta berkoordinasi dengan WHO. Departemen kata Tjandra juga mempersiapkan pemeriksaan laboratorium utk Flu Babi.

Flu babi, jelasnya adalah penyakit influenza yang disebabkan oleh virus influenza A subtipe H1N1 yang dapat ditularkan melalui binatang, terutama babi, dan ada kemungkinan penularan antar manusia. "Secara umum penyakit ini mirip dengan influenza,gejala klinisnya sama," tambahnya

Cara penularannya, Ia menambahkan bisa melalui udara dan dapat juga melalui kontak langsung dengan penderita. Masa inkubasinya 3 sampai 5 hari. Tjandra mengingatkan antisipasi penyebarannya dengan menjaga pola hidup bersih.

Tercatat hingga saat ini 8 kasus positif (confirm) di Amerika Serikat dan di Meksiko sebanyak 878 kasus dan 60 diantaranya meninggal dunia (20 kasus positif flu babi).

Saya ulangi semoga di indonesia tidak terjangkiti flu babi tersebut, dan mari kita saling menjaganya ok ... Amienn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar